Sinar Belgia di Awal Musim 2010

9 01 2010

Comeback-nya Kim Clijsters asal Belgia, yang berhasil menjadi juara US open 2009, diikuti oleh kembalinya mantan petenis terbaik, Justine Henin. Di 2010 ini, Henin mendapatkan fasilitas Wildcard pada turnamen pembuka kompetisi tahun 2010 ini, yaitu turnamen Brisbane International.

Pada turnamen ini, Henin yang tidak mendapat posisi sebagai unggulan berhasil maju ke babak final dan akan melawan kompatriotnya yang lebih dulu comeback, yakni Kim Clijsters. Clijsters adalah unggulan pertama dalam turnamen ini.

Henin dan Clijsters berhasil maju ke babak final setelah menumbangkan lawan-lawannya di babak semifinal dalam dua set. Jika Clijsters berhasil mengganjal laju Andrea petkovic (German) dengan skor 6-4 dan 6-2, maka Henin berhasil menghentikan Ana Ivanovic yang diunggulkan di tempat ketiga dengan skor 6-3 dan 6-2.

Perjalanan Justine Henin ke babak final ditandai dengan mengalahkan Nadia Petrova (Rusia) dengan skor 7-5, 7-5 di babak pembuka, kemudian pemain kualifikasi Sessil Karatantcheva (Kaz) dengan skor 6-4, 6-3 menjadi korban di babak kedua, Melinda Czink (7/Hun) di perempat final dengan skor 6-2,3-6, 7-6(5), serta Ana Ivanovic di semifinal.

Sedangkan Kim Clijsters (1), maju setelah mengalahkan Tathiana Garbin (Ita) 6-2,6-1 di babak pertama, Alicia Molik (Aus) 6-0,6-3, dan Lucie Safarova di perempat final dengan skor 6-3, 6-1, sebelum akhirnya mengalahkan Andrea Petkovic di semifinal.

Di babak Final, Kim Clijsters akhirnya berhasil menyingkirkan musuh bebuyutannya itu dengan skor 6-3 4-6 7-6(6). Kemenangan ini membuktikan bahwa Kim Clijsters memang patut di perhitungkan sebagai salah satu lawan tangguh bagi Justine Henin, seperti beberapa tahun kebelakang.

Belgia lainnya

Pemain Belgia yang lain, yang melengkapi berkibarnya Belgia di awal tahun ini adalah Yanina Wickmayer.  Wickmayer menjadi juara di turnamen ASB Auckland di New Zealand, setelah membekuk petenis italia Flavia Penneta dengan skor 6-3 dan 6-2.

Dengan kemenangan ini, petenis Belgia kembali memperlihatkan sinarnya yang sempat meredup di kancah tennis puteri dunia. (HS)

Sumber: www.sonnyericssonwtatour.com, www.brisbaneinternational.com.au, www.asbclassic.co.nz


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: