Indonesia Habis, China Pastikan Gelar di Ganda Campuran

17 01 2010

berita ini saya copy dari kompas.com, sebagai arsip supaya saya bisa membukanya kembali di kemudian hari

JAKARTA, Kompas.com – Wakil Indonesia yang tampil di turnamen bulu tangkis Korea Terbuka Super Series tak mampu menembus babak final. Flandy Limpele yang menjadi pemain terakhir dari Tanah Air yang ambil bagian dalam kejuaraan berhadiah 300.000 dollar AS ini gagal di babak empat besar setelah ditaklukkan ganda campuran China.

Berpasangan dengan pemain Taiwan Cheng Wen Hsing, mantan pemain Pelatnas Cipayung itu menyerah 12-21, 17-21, dari Tao Jiaming/Zhang Yawen dalam duel berdurasi 33 menit di Olympic Fencing Stadium, Sabtu (16/1/10). Di turnamen ini, para pemain Pelatnas tidak ambil bagian, dan hanya dua wakil Indonesia yang ikut yaitu Flandy serta ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, yang sudah kalah di perempat final.

Menghadapi pasangan China yang lebih padu tersebut, Flandy/Cheng nyaris tak memberikan perlawanan yang berarti, terutama di set pertama. Setelah tertinggal 0-5, pasangan gado-gado ini terus terpuruk dan akhirnya menyerah 12-21.

Di set kedua, Flandy/Cheng tampil lebih agresif sehingga mereka sempat memimpin 5-2. Tetapi secara perlahan, Tao/Zhang bisa menyusul dan membalikkan keadaan untuk memimpin 11-7.

Flandy/Cheng sempat mengejar dan menyamakannya saat kedudukan 16-16. Sayang, ini merupakan hasil maksimal perjuangan Flandy/Cheng, karena selepas skor itu mereka hanya bisa menambah satu poin, sebelum pasangan China tersebut menang 21-17.

China hanya gagal di tunggal putra

Pada semifinal Korea Terbuka ini, China hanya gagal meloloskan wakilnya di nomor tunggal putra. Dua pemain andalannya, Chen Jin dan Chen Long, tak mampu melewati adangan lawan-lawan mereka.

Chen Jin yang merupakan unggulan ketiga, menyerah dua set langsung 11-21, 13-21 dari pemain nomor satu dunia dari Malaysia dan merupakan unggulan utama, Lee Chong Wei. Sementara itu, Chen LOng yang menjadi unggulan ketujuh, kalah rubber set 13-21, 21-10, 17-21 dari unggulan kedua asal Denmark, Peter Hoeg Gade.

Dengan hasil tersebut, maka pada nomor tunggal putra terjadi final ideal karena mempertemukan dua unggulan teratas. Partai ini pasti seru, karena Chong Wei dan Peter Gade merupakan musuh bebuyutan.

Sedangkan di nomor ganda campuran, China sudah memastikan diri menyabet gelar juara. Pasalnya, terjadi all-Chinese final setelah unggulan ketiga He Hanbin/Yu Yang bertemu dengan Tao Jiaming/Zhang Yawen.

Di nomor ganda putra, unggulan kelima dari China, Cai Yun/Fu Haifeng, akan bertemu dengan unggulan utama yang menjadi andalan tuan rumah, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. Sementara itu di nomor ganda putri, unggulan utama dari China Cheng Shu/Zhao Yunlei ditantang unggulan kedua dari Jepang Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.

Untuk nomor tunggal putri, pemain China yang menjadi unggulan keenam Wang Shixian, menghadapi pemain tuan rumah Sung Ji Hyun.

sumber:  http://olahraga.kompas.com/read/2010/01/16/20232791/Indonesia.Habis.China.Pastikan.Gelar.di.Ganda.Campuran


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: