AusOpen 2010: Henin Melenggang, Safina Meradang

24 01 2010

Babak keempat turnamen tennis grandslams Australia terbuka semakin menarik saja untuk diikuti. Petenis mantan nomor satu dunia yang sempat istirahat, Justine Henin, masih membuktikan keperkasaannya di turnamen yang digelar di Melbourne ini. Henin berhasil menundukkan petenis muda kompatriotnya, sesama Belgia, Yanina Wickmayer dengan skor 7-6 (3), 1-6, 6-3. Keberhasilan Henin ini sekaligus menghantarkannya melaju ke babak perempat final.

Di babak perempat final, Henin akan berjumpa dengan Nadia Petrova. Petrova yang memang sedang berada dalam performance terbaiknya, sukses menghentikan langkah unggulan ketiga yang sekaligus juga rekan senegaranya, Svetlana Kuznetsova. Bertarung dalam tiga set, Petrova menghentikan ambisi Sveta dengan skor 6-3, 3-6, dan 6-1.

Dinara Safina mendapatkan perawatan medis (source: http://www.australianopen.com)

Kejutan kembali terjadi di nomor puteri ini setelah petenis Russia unggulan dua, Dinara Safina, harus mundur dari babak keempat ajang grandslam pembuka ini. Safina mundur di saat kedudukan 4-5 untuk lawannya Maria Kirilenko. Safina dengan terpaksa menghentikan pertandingan akibat cedera punggung yang kembali menyerangnya. Dengan demikian, Kirilenko berhak tampil di perempat final dan akan berjumpa Zheng Jie. Zheng yang merupakan petenis non unggulan dari china ini berhasil masuk perempat final setelah mengalahkan Alona Bondarenko (UKR/31) dengan 7-6 (7-5) dan 6-4. Dengan demikian, satu tempat di semifinal akan diisi oleh satu orang petenis non unggulan, antara Maria Kirilenko ataukah Zheng Jie.

Dari nomor putera, Rafael Nadal (ESP/2) akan berjumpa Andy Murray (GBR/5) di perempat final. Nadal melaju setelah menundukkan Ivo Karlovic (CRO) 6-4, 4-6, 6-4, 6-4. Sedangkan Murray membungkam petenis UsA, John Isner, 7-6 (4), 6-3, 6-2.

Satu tempat lainnya di babak perempat final ini diisi oleh Andy Roddick (USA/7) dan Marin Cilic (CRO/14). Roddick dan Cilic akan bertemu setelah masing-masing mengungguli lawannya di babak keempat . Roddick unggul atas Fernando Gonzales (CHI/11) dengan 6-3, 3-6, 4-6, 7-5, dan 6-2. Sedangkan Cilic sukses membuat kejutan dengan membungkam unggulan keempat Juan Martin Del Potro (ARG) dengan skor 5-7, 6-4, 7-5, 5-7, dan 6-3.(HS)

source: http://www.australianopen.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: