final badminton superseries

3 12 2009

Final Super Series Master sudah digelar di awal pekan ini. Bertempat di Johor Bahru-Malaysia, Sebanyak 8 pemain/Pasangan terbaik di masing-masing nomor, turut menyemarakan perhelatan rangkaian seri penutup kejuaraan bulutangkis ini. Indonesia sendiri menurunkan beberapa pemainnya seperti Taufik Hidayat, Vita Marissa/Hendra AG, Alvent Yulianto/Hendra AG, serta pasangan muda pelatnas Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan.

Sistem pertandingan yang menggunakan Round Robin, dibagi kedalam dua grup yang masing-masing berisi empat pemain. Taufik Hidayat, rupanya agak bernasib kurang beruntung karena berada di grup keras bersama Lee Chong Wei (Malaysia), Bao Chun Lai (China), dan Hsieh Yu Hsin (Taiwan). Hingga hari kamis kemarin (3/12/2009), Taufik ternyata gagal menembus babak semifinal karena menderita kekalahan dua kali berturut-turut. Di pertandingannya kemarin, Taufik kalah ditangan Lee Chong Wei dengan skor telak 6-21 dan 13-21. Sehari sebelumnya, Taufik juga kalah dari Bao Chun Lai dengan skor 18-21 dan 24-26.

Greget final superseries tahun ini agak berkurang, mengingat banyaknya pemain yang mengundurkan diri. Pebulutangkis puteri China, Wang Yihan, tidak mengikuti pertandingan ini dan digantikan oleh Lu Lan. Namun, hingga pelaksanaan  final superseries ini, para pebulutangkis puteri China tidak Nampak mengikuti. Demikian halnya dengan pebulutangkis senior yang membela Perancis, Pi Hongyan yang juga turut mundur dengan alasan cedera.

Pun demikian di sektor lainnya, para atlit china tidak menyemarakkan kejuaraan ini. Entah apa alasan tim China tidak menurunkan para pemain tangguhnya di kejuaraan ini.

Bagaimanapun, Kejuaraan Final Superseries ini merupakan kejuaraan bergengsi. Kita nantikan, siapa yang akan menjadi juara untuk masing-masing nomor. (HS)

sumber: http://www.kompas.com dan http://www.bulutangkis.com


Aksi

Information

Tinggalkan komentar